Laman

c

Jumat, 01 April 2016

Kisah pns vs pengemis

-kisah PNS vs PENGEMIS-

PNS : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?

Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq.

PNS : Loh..? uangnya cuman buat makan bpk doank? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pgi sy sekeluarga abis ngerayain ultah anak sy yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan bbm sy, mereka lg makan di Pizza HUT tau!

PNS sampai kebingungan dan berkata : Emang bpk ngemis 1 hari  dapet brp..?

Pengemis : Nih ya.. Sy kasih tau..!!

Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.

Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000.

1 jam = 60 kali lampu merah/hijau

60 x 2.000 = 120.000 /jam

1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.

9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.

1 bulan saya kerja 26 hari.

26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan. :D

PNS sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu..

Pengemis berkata : Emang mas jadi PNS, gaji per bulannya brp..?

PNS : 3.500.000

Pengemis : Ijasah..?

PNS : S1

Pengemis : Saya jd prihatin dech lihat penderitaan mas!!! Pasti abis banyak duit ya mas buat sekolah??? , blom lg kerja kena marah ama atasan, Kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja kayak aku. Biar kaya sperti aku. Saya ngemis udh 20 tahun, udah punya 2 mobil ayla buat sy & istri sy, kartu kredit platinum, punya Apartemen , rmh di kwsan elite cluster,

Sebarkan tulisan ini dan jgn pernah kasih pengemis    lagi krn akan membudayakan malas bekerja dan hina..

yuk kita kampanyekan ke masyarakat STOP Memberi Uang Dijalan.dan lampu merah mulai hari ini..

Jika ingin memberi mending masukkan kotak amal atau panti asuhan/jompo.

Tulisan ini pastinya akan dibaca juga sama pengemis karena mereka sudah pada punya wa, fb, line/BB/iphone.. ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

c

artikel terbaru