Laman

c

Sabtu, 28 Mei 2016

Yang akan membuat kamu menyesal 10 tahun lagi

YANG AKAN MEMBUATMU MENYESAL 10 TAHUN LAGI

#1 MALAS

Percaya deh, kebiasaan yang satu ini tidak akan membawa kamu kemanapun. Tidak ada miliader yang mendapatkan uangnya dari bermalas-malasan kan? Kalau kamu mau sesuatu, ya kamu harus memperjuangkannya. No pain, no gain kawan.

#2 MENUNDA PEKERJAAN

"Duh nanti aja deh." "Belum mood nih." and it goes on, and on, and on… Selalu ada alasan untuk menunda sesuatu. Apa sih efek dari terlalu sering menunda ini? Ya.. nantinya kamu akan terkenal sebagai orang yang tidak punya integritas dan komitmen. Coba, kalau ada teman kamu yang kepintarannya biasa aja, tapi selalu tepat waktu mengerjakan deadline tugas, dengan kamu yang selalu menunda, bos akan pilih siapa? Sederhana kan?

#3 TERLALU REMPONG DENGAN HAL-HAL KECIL.

Menjadi orang yang detail itu bagus, tapi terlalu detail sampai ke hal-hal yang kecil sampai kamu dirasa oleh orang lain sebagai perfeksionis brutal yang tidak percaya sama timnya sendiri, well.. it ain't good, for your team as well as yourself. Percaya deh, orang lain kompeten kok, dan tidak semuanya harus benar-benar sesempurna yang kamu bayangkan. It's life, imperfection it's a part of it. Deal with it.

#4 MERENDAHKAN STANDARDMU

Kamu harus punya standar buat segalanya. Jangan terima kalau pacar kamu nyakitin kamu terus-menerus. Jangan terima kalau kamu diperlakukan tidak baik oleh bosmu. Tetapkan standar, hargai diri kamu sendiri. Don't ever settle for less than you want.

#5 MENYERAH

Banyak orang sukses itu lahir dari keadaan yang sulit dan keras. Coba deh baca cerita biografi orang-orang besar seperti Obama, Steve Jobs, atau Eminem. Mereka sukses bukan karena mereka langsung berhasil mewujudkan mimpi mereka dalam waktu singkat. Pemenang sejati adalah orang-orang yang tidak pernah menyerah walaupun diterpa kesulitan-kesulitan tiada henti.

#6 TAKUT BERUBAH

Perubahan itu tidak bisa dihindari. Dunia akan selalu berubah, dan yang bisa kamu lakukan adalah menghadapinya. Lalu, kalau kamu tidak suka dampak dari perubahan itu gimana? Well, be creative then! Cari cara supaya kamu masih bisa berkompromi dengan perubahan-perubahan itu sambil tetap mempertahankan prinsipmu sendiri.

#7 EGOMANIAK

Kita pastinya harus punya kepercayaan diri yang sehat dalam menjalani kehidupan. Namun, kamu harus sadar, tidak ada orang yang benar-benar sempurna dan menguasai segalanya di dunia ini. Selalu ada langit diatas langit. Jadi, jangan menjadi seorang narsistik yang selalu merasa serba bisa dan tidak butuh bantuan orang lain, percaya deh, itu cuma akan nyusahin diri kamu sendiri di akhir.

#8 BERTEMAN DENGAN ORANG YANG TIDAK BAIK

Berteman dengan orang-orang dengan sifat yang buruk, pasti akan menularkan sebagian sifatnya ke diri kita juga. Itulah pentingnya membuat lingkaran pertemanan yang baik disekitar kita. Kalau memang tidak baik untuk kita, kenapa harus dipertahankan?

#9 MEMBIARKAN ORANG LAIN MENENTUKAN MIMPIMU

Tidak seorang pun di dunia ini yang berhak menentukan mimpi kamu. Entah itu orang tua kamu, guru kamu, apalagi teman kamu. Kenapa? Karena kamulah nantinya yang akan menjalani semua prosesnya, bukan mereka. Jadi, jangan ikut-ikutan. Kenali diri kamu, tentukan mimpimu, dan jalani prosesnya sebaik mungkin. Mengenai tercapai atau tidaknya, ya serahkan sama yang punya kuasa.

#10 TIDAK MENJADI DIRI SENDIRI

Kamu tidak butuh mengenakan topeng untuk membuat orang lain menyukaimu. Orang yang tepat akan menyukai dirimu apa adanya. Percayalah!
.
https://m.youtube.com/watch?v=tQ7eaH4hSTk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

c

artikel terbaru