Laman

c

Minggu, 27 September 2015

Khasiat Habbatussauda

Alhamdulillah, Daarut Tauhid (Aa Gym) sekarang juga mencoba memasyarakatkan Habbatussauda kepada umat muslim. Kajian MQPagi dapat didengar di Delta FM dan RRI Pro2 FM. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai Habbatussauda:
 
Hadist tentang Habbatussauda
“Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian” (Shahih HR Buchori,No.5688; Fathul Baari,X/143; dan Muslim,No.2215)
Khasiat Habbatussauda menurut beberapa ilmuan.
  1. Ibnu Sina – Habbatussauda merangsang tenaga dan membantu memulihkan kepenatan dan semangat. (Buku Ibnu Sina “Canon of Medicines”)
  2. Ibnu Qayyim – Habbatussauda dapat membantu memulihkan penyakit seperti batuk, “bronchitis”, masalah perut, cacingan, masalah kulit seperti jerawat, sakit senggugut dan haid, menambah aliran air liur dan sebagainya. (Buku Ibnu Qayyim “Medicine of the Prophet”)
  3. Dr Ahmad Elkadi – Habbatussauda dapat meningkatkan daya tahan tubuh (immune system). Kandungan Habbatussauda ialah Fixed Oil (Saturated dan unsaturated) , Minyak-minyak Asas (Sterol, thymohydro-quinone, carvone, limonnine, cymene), Alkaloids, Saponin dan Asid Amino.
  4. Professor G Rietmuller – Habbatussauda menunjukkan kesan amat positif terhadap sistem immunisasi badan dan boleh digunakan sebagai “bio-regulator”.(Prof G Rietmuller, Director of Institute of Immunology, University of Munich, Germany)
  5. Dr.Ahmad El-Qadi (Islamabad, Pakistan) dan Dr.Usama Qandil (Florida,USA) – Mendapati pengambilan 1gram Habbatussauda sebanyak dua kali sehari mempunyai kesan peningkatan yang mengagumkan terhadap fungsi immuniti badan. Penemuan ini dianggap penting untuk memungkinkan penggunaan Habbatussauda sebagai bahan peningkat immuniti semula jadi badan rawatan kanker, AIDS dan penyakit-penyakit yang lain berkaitan kekurangan immuniti badan.
  6. Dr. Peter Schleicher, seorang pakar immunisasi (immunologist) di Munich – Habbatussauda berhasil menyembuhkan 420orang dari 600orang sukarelawan penderita allergik. Kebanyakan penderita ini mengidap allergik terhadap “Pollen_ dan habuk, jerawat dan syaraf kulit, serta yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. (Nota:Dr.Peter Schleicher telah dipilih sebagai ahli paling muda di World Academy og Scientist).
  7. Professor Michael Meurer – Habbatussauda berupaya menghentikan ‘inflammations’ dan masalah kulit (neurodermis) . (Prof.Michael Meurer, Dermatology Clinic of Munich, Germany)
  8. Saintis-saintis di Cancer and Immuno-Biological Laboratory of Gemany – Habbatussauda berupaya merangsang ‘bone marrow’ dan sel-sel immuniti, meningkatkan penghasilan ‘interferon’ dan mempertahankan sel-sel biasa terhadap kesan kemusnahan sel oleh virus. Habbatussauda juga berupaya memusnahkan sel-sel tumor dan mengkatkan bidang antibodi yang menghasilkan “B cells”.
 
Habbatussauda bubuk yang dijual pada saat ini hampir semuanya sama kualitasnya. Yang agak sedikit berbeda terdapat pada kualitas minyak Habbatussauda. Hal juga terjadi pada pemprosesan VCO (Virgin Coconut Oil) dan Minyak Zaitun.
Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan atau dianggap salah.
Terima kasih.
Wasalam
 
FB: Brian Sudirman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

c