Laman

c

Jumat, 02 Januari 2009

Produsen sepatu asal Turki yang dipakai untuk melempar Presiden Bush sepekan belakangan ini mengalami lonjakan permitaan

Hidayatullah. com--Ramazan Baydan, pemilik pabrik sepatu itu di Istanbul dengan merek sama, mengemukakan kepada kantor berita Jerman, DPA, bahwa ia telah menerima pesanan sebanyak 300.000 pasang sepatu dari model yang sama yang dilemparkan Muntazer Al-Zaidi kepada Presiden Bush.
Bahkan seorang yang datang dari Amerika telah meminta hak distribusi," kata Baydan.
Pengusaha itu ingin mengubah nama sepatu model tersebut, yakni sepatu kulit coklat dengan tapak sepatu tebal, sebagai "sepatu Bush".
Di Turki sepatu ini dijual dengan harga 42 dolar sekitar Rp460.000 di tingkat grosir.

Reporter berusia 29 tahun itu melempar sepasang sepatunya pada Bush Minggu lalu, dalam jumpa pers yang digelar Bush dan Perdana Menteri Iraq, Nuri Al-Maliki.
Zaidi melempar sepatunya sambil berkata dalam bahasa Arab: "Ini adalah ciuman perpisahan dari rakyat Iraq ..., Namun Bush berhasil mengelak.
Sebuah halaman khusus untuk Zaidi di laman internet jaringan sosial Facebook, memiliki lebih dari 14.500 penggemar, sedangkan "Satu Juta Sepatu untuk George W. Bush" hanyalah salah satu contoh dari berbagai kelompok yang khusus didedikasikan kepada Zaidi, beberapa menyerukan pembebasannya, dan yang lainnya memuji keberaniannya. [htb/ant/www. hidayatullah. com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

c

artikel terbaru