Laman

c

Minggu, 25 Oktober 2015

Menjauhi Sifat-sifat Orang Munafik Agar Meninggal Husnul Khatimah

By : alihozi

Hari Jum'at yang lalu saya mendengarkan ceramah guru ngaji saya Pak Ustdz Hasbullah Al-Batawi di penggilingan Cakung. Sungguh bagus sekali , beliau membahas tentang sifat-sifat orang munafik dari aspek ibadah. Berikut saya ingin sharing kepada rekan-rekan pembaca tentang sifat-sifat orang munafik tsb :

1. Orang munafik itu kalau mengerjakan shalat bermalas-malasan , selalu mengulur-ngulur waktu shalat.

2. Orang munafik itu kalau mengerjakan shalat juga ibadah lainnya bermaksud riya di hadapan orang banyak yaitu mengharapkan pujian orang atau mengharapkan penghormatan orang lain.

3.Orang munafik itu kalau menyebut nama Allah,SWT (berzikir) itu sedikit sekali, setiap habis shalat langsung jalan , tidak mau berzikir mengucapkan tasbih,tahmid dan takbir yang diajarkan baginda Rasulullah,SAW.

4. Dan terakhir orang munafik itu selalu ragu-ragu antara beriman atau kafir.

Demikianlah penjelasan Ustadz Hasbullah Al-Batawi tentang perihal sifat-sifat orang munafik tsb di atas yang diambil dari Al-Qur'an Surat An-Nisa ayat 142-143. Kita harus berusaha dan berdo'a memohon kepada Allah,SWT agar dijauhi dari sifat-sifat orang munafik tsb di atas agar kita bisa mendapatkan kaeridhaan Allah,SWT dan mendapatkan akhir hidup yang Husnul Khatimah. Amiin

Salam Al-Faqir

http://alihozi77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

c